Coba Perhatikan Ulah Pengemis Yang Satu Ini, Pura-Pura Buntung!




Jakarta sebagai ibukota memang telah menjadi magnet bagi 250 juta penduduk di Indonesia. Setiap tahunnya banya orang datang berbondong-bondong datang ke Ibu Kota Negara Indonesia. Sebagaian ada yang memang telah mendapatkan pekerjaan, namun sebagian lain nekat mengadu nasib di Ibu Kota. Beberapa hari lalu saya melihat video yang di publish oleh Dinas Sosial Jakarta, saya tidak menyangka bahwa orang indonesia se kreatif itu. Namun sayang kreatifitas tidak ditempatkan pada tempatnya. Pengemis ini sangat kreatif untuk menipu para pejalan kaki yang melintas.

Namun ternyata, pendapatan seorang pengemis sungguh menggiurkan. Berdasarkan data Suku Dinas Sosial DKI Jakarta, dalam sehari, pengemis di Jakarta bisa mengantongi penghasilan sekitar Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta. Namun, untuk yang tingkat kasihannya standar berpenghasilan Rp 450 ribu hingga Rp 500 ribu.

Seiring perkembangan, banyak modus dilakukan para pengemis untuk mendapat simpati. Mulai dari membuat dirinya tampil sedemikian menyedihkan, berpura-pura hamil sampai harus berbohong dengan menampilkan kondisi tubuh yang tidak sempurna.

Sederet upaya ini, dilakukan para pengemis ibu kota menunjukkan pola beroperasinya memang sudah terorganisir. Dan tak sedikit pula pengemis-pengemis yang terbongkar triknya setelah terjaring operasi petugas Dinas Sosial.


Lihat Videonya : 


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Coba Perhatikan Ulah Pengemis Yang Satu Ini, Pura-Pura Buntung!"

Posting Komentar